Latest Updates

Dampak Positif Full Day School

1. Dengan siswa pulang pukul 5 sore, orang tua tidak perlu khawatir tentang pendidikan anaknya. Karena di sekolah para siswa akan diberikan materi yang lebih dibandingkan dengan pulang lebih awal. Perlunya peningkatan mutu pendidikan sebagai solusi alternatif untuk mengatasi problematika pendidikan tidak akan tercapai tanpa terciptanya suasana dan proses pendidikan yang layak dan menarik bagi siswa.

2. Dengan system full day school ini, siswa akan lebih aktif belajar di sekolah dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disediakan sekolah yang mungkin di rumah tidak disediakan oleh orang tua. Sehingga siswa akan lebih senang, nyaman dan fokus jika belajar di sekolah dan tidak terfikir hal lain. Karena kewajiban seorang pelajar adalah belajar, bukan yang lain.

3. Full day school terbukti mampu menekan angka kenakalan anak, dan hal ini logis. Karena dengan anak sibuk bersekolah, anak tidak punya waktu untuk berbuat aneh-aneh sepulang sekolah, seperti nongkrong. Itu sejalan dengan harapan orang tua yaitu agar anaknya mendapatkan pengajaran agama dan pendidikan akhlak/moral yang baik namum orang tua yang tidak punya cukup waktu untuk mengawasi dan berinteraksi dengan anak karena sibuk bekerja.

0 Response to "Dampak Positif Full Day School"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers