Latest Updates

Tujuan Rekayasa Perangkat Lunak

Tugas Sekolah - TUJUAN REKAYASA PERANGKAT LUNAK - Pada tampilan desktop Sistem Operasi Microsoft Windows, kita melihat sejumlah ikon-ikon tertentu. Apabila kita klik ganda pada satu ikon maka suatu perangkat lunak (software) tertentu akan terbuka dan dapat kita gunakan untuk menyelesaikan suatu tugas tertentu.

Pada masa sekarang, rasanya hampir semua bidang kehidupan tersentuh penggunaan perangkat lunak atau software. Beberapa perangkat lunak mungkin sudah terbiasa kita gunakan atau kita lihat seperti perangkat lunak untuk memainkan atau membuat musik, perangkat lunak untuk membantu kasir dalam penjualan barang, perangkat lunak untuk mengetik dokumen, dan lain-lain. Perangkat lunak ini merupakan hasil dari serangkaian proses atau kegiatan yang dikenal sebagai Rekayasa Perangkat Lunak.

Secara umum tujuan RPL tidak berbeda dengan bidang rekayasa yang lain. Mari kita perhatikan Gambar berikut ini.

Tujuan Rekayasa Perangkat Lunak

Dari Gambar di atas dapat diartikan bahwa bidang rekayasa akan selalu berusaha menghasilkan output yang kinerjanya tinggi, biaya rendah dan waktu penyelesaian yang tepat. Secara lebih khusus kita dapat menyatakan tujuan RPL adalah:
  1. Memperoleh biaya produksi perangkat lunak yang rendah.
  2. Menghasilkan perangkat lunak yang kinerjanya tinggi, andal dan tepat waktu.
  3. Menghasilkan perangkat lunak yang dapat bekerja pada berbagai jenis platform.
  4. Menghasilkan perangkat lunak yang biaya perawatannya rendah.

0 Response to "Tujuan Rekayasa Perangkat Lunak"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers