Latest Updates

Pengertian Organisasi Disorganisasi dan Reorganisasi

Kehidupan bermasyarakat tidak luput dari suatu organisasi dari tingkat terendah seperti RT, RW, sampai tingkat dunia seperti PBB dan lain sebagainya. Kali ini akan dibahas tentang Pengertian Organisasi Disorganisasi dan Reorganisasi.

Sebagai tugas mata pelajaran IPS di sekolah, artikel ini saya share semoga bisa membantu sesama kawan.

Pengertian Organisasi

Organisasi adalah sekumpulan orang-orang yang disusun dalam kelompok-kelompok, yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama, Organisasi adalah system kerjasama antara dua orang atau lebih, atau organisasi adalah setiap bentuk kerjasama untuk pencapaian tujuan bersama, organisasi adalah struktur pembagian kerja dan struktur tata hubungan kerja antara sekelompok orang pemegang posisi yang bekerjasama secara tertentu untuk bersama-sama mencapai tujuan tertentu.

Pengerian Organisasi lainnya

Organisasi adalah sistem sosial yang memiliki identitas kolektif yang tegas, daftar anggota yang terperinci, program kegiatan yang jelas, dan prosedur pergantian anggota.

Pengertian Disorganisasi

Disorganisasi adalah suatu keadaan dimana tidak ada keserasian pada bagian-bagian dari suatu kebulatan.

Pengertian Reorganisai

Reorganisasi adalah proses pembentukan norma/nilai baru agar terbentuk keserasian dalam tubuh organisasi yang telah mengalami perubahan.

Demikian Pengertian Organisasi Disorganisasi dan Reorganisasi, seperti biasanya, semoga artikel Pengertian Organisasi Disorganisasi dan Reorganisasi ini bisa membantu dan bermanfaat.

2 Responses to "Pengertian Organisasi Disorganisasi dan Reorganisasi"

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers