Latest Updates

Soal-Soal Latihan Flow Chart

1. Budi sekarang duduk di kelas 2 sekolah dasar „AyahBunda‟. Salah satu pelajaran yang disukai Budi adalah matematika. Pada pokok bahasan belajar perkalian, semua murid kelas 2 mendapat tugas untuk menghitung luas kamar tidur masing-masing. Tolong, Anda bantu Budi untuk menghitung luas kamar tidurnya, jika panjang dan lebar kamar tidur Budi diinputkan !.

2. Pak Gopal memasang kabel koaksial di Laboratorium Fakulas Teknik. Untuk setiap instalasi pada 1 lokasi Pak Gopal memasang tarif berupa „Biaya pelayanan dasar‟ sebesar Rp 70.000,- dan per meter kabel biaya pemasangannya Rp 5.000,-. Selama Bulan Agustus 2012 Pak Gopal telah memasang kabel koaksial sepanjang 268 m pada 27 lokasi. Berapa rupiah pendapatan Pak Gopal pada Bulan Agustus 2012 ?

3. Untuk membiayai sekolah Budiman, ibunya berjualan onde-onde dan kue mangkok. Modal yang dikeluarkan untuk membuat sebuah onde-onde adalah 50% dari harga jual onde-onde, sedangkan modal dikeluarkan untuk membuat sebuah kue mangkok adalah 40% dari harga jual kue mangkok. Setiap hari, Ibu Budiman membawa 50 buah onde-onde dan 50 buah kue mangkok untuk dijual. Hitung keuntungan/kerugian Ibu Budiman pada tanggal 27 Agustus 2013.

4. Toko “Anugerah” adalah agen buku dan pensil merk “Si Hebat”. Saat ini pabrik buku dan pensil merk “Si Hebat” sedang mengadakan promosi. Setiap agen yang membeli buku sebanyak 100 pak akan mendapatkan pensil sebanyak 5 pak, berlaku kelipatan. Sebaliknya setiap agen yang membeli pensil sebanyak 100 pak akan mendapatkan buku sebanyak 1 pak, berlaku kelipatan juga. Promosi berlaku hanya selama 2 bulan, yaitu bulan Juli 2013 dan Agustus 2013. Toko “Anugerah” selalu melakukan pembelian barang pada awal bulan. Toko Anugerah ingin mengetahui jumlah bonus buku dan pensil yang diperolehnya selama promosi tersebut.

0 Response to "Soal-Soal Latihan Flow Chart"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini