Latest Updates

Konversi Format File Buku Digital

  • PDF (Portable Document Format)
  Format PDF telah dikenal secara luas. Format buku berbentuk digital ini pun mudah dibuat dengan  program-program yang biasa sobat gunakan. Misalnya saja dengan menggunakan Microsoft Office 2007. Format file PDF juga mudah dibuka dengan menggunakan aplikasi Adobe Acrobat Reader atau FoxIt Reader.
Konversi Format File Buku Digital

  • EPub (Electronic Publication)
Format ini merupakan format standar yang digunakan untuk buku berbentuk digital. Saat ini, ePub semakin populer dan telah didukung oleh banyak piranti. Format ePub dapat dibuka dengan beragam piranti eReader seperti iPhone, iPod Touch, iPad, Sony Reader dan beberapa piranti lainnya. Keunggulan format buku berbentuk digital ini adalah ukurannya yang relatif kecil dan tampilan halaman yang dinamis. Format ini mampu menyesuaikan dengan ukuran layar piranti yang menampilkannya dan dilengkapi dengan daftar isi yang memudahkan akses pembacanya.
Konversi Format File Buku Digital

  • DjVu
Format buku berbentuk digital ini dikhususkan untuk dokumen-dokumen hasil scan. Kelebihan format DjVu adalah mampu menyimpan dan menampilkan hasil scan dengan resolusi tinggi (300-400 DPI). Selain itu, ukuran file yang dihasilkan juga relatif kecil walau terdiri dari banyak image di dalamnya. Ukuran file DjVu bahkan lebih kecil dari format file JPEG dengan kualitas yang sama.
Untuk membuka file dalam format DjVu pada PC , dibutuhkan aplikasi pendukung ; aplikasi DjView, Okular atau Evince untuk Linux, VuDroid untuk Android, dan Stanza untuk iPhone/ iPad.
Konversi Format File Buku Digital
  • Mobipocket
Format buku berbentuk digital Mobipocket menggunakan ekstensi .prc atau .mobi.
Kelebihan format buku ini adalah huruf-huruf pada buku berbentuk digital jelas terbaca dan tersusun rapi. Untuk membuka file berekstensi .prc, diperlukan softwarependukung yang bernama Mobireader.
Konversi Format File Buku Digital

0 Response to "Konversi Format File Buku Digital"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini