Latest Updates

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Pisang

Buah Pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan karena membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang semua berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium.

Pisang dengan berat 225 gram memiliki 200 kalori yang merupakan sumber energi yang bisa diandalkan saat kita membutuhkan energi tambahan dalam waktu cepat. Buah Pisang juga mengandung 6 gram serat atau 23% kebutuhan serat harian. Vitamin yang terkandung dalam pisang diantaranya vitamin C yang memenuhi 33% kebutuhan tubuh kita. Pisang juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, vitamin B6, folat, pantothenic acid, dan niasin.

Buah pisang memiliki kandungan kalium yang tinggi dan memiliki beberapa kandungan mineral magnesium, kalsium dan zat besi. Jika dibandingkan dengan buah-buahan lain mineral dalam buah pisang terutama seng mudah diserap diserap oleh tubuh. Kandungan besi dalam pisang mencapai 2 mg per 100 gram dan seng sebanyak 0,8 mg. Kandungan ini lebih banyak dari apel yang hanya memiliki 0,1 mg seng dan 0,2mg besi per 100 gram. Buah yang mudah didapat di penjuru Indonesia ini juga memiliki kandungan potasium, mangan, dan fosfor yang cukup tinggi.

Sebagai sumber vitamin B6 pisang mengandung 0,5 mg per 100 gram. Fungsi vitamin B6 sebagai koenzim untuk beberapa proses dalam metabolisme. Vit B6 berperan dalam metabolisme dan sintesis protein terutama serotonin. Serotonin adalah salah satu neurotransmiter dalam otak. Salah satu manfaat dari serotonin adalah dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.

 Manfaat Buah Pisang:
  1. Dapat Mengobati Sembelit.
  2. Mampu Mengurangi Pembengkakan.
  3. Mengurangi Rasa Sakit Ketika Haid.
  4. Bisa Melancarkan Peredaran Darah.
  5. Khasiat Buah Pisang Mengatasi Gatal Akibat Gigitan Nyamuk.
  6. Buah Pisang Bisa Meningkatkan Mood.
  7. Pisang dapat Memperlancar Sistem Pencernaan.
  8. Mencegah Penyakit Jantung.
  9. Menyembuhkan Luka Bakar.
  10. Menyehatkan Tulang.
  11. Mengatasi Anemia.
  12. Buah Pisang dapat Mengobati Sakit Maag.
  13. Dapat Digunakan Untuk Kondisioner Rambut.
  14. Dapat Menghaluskan Kulit Wajah.
  15. Mengatasi dan Mengobati Jerawat.
  16. Buah Pisang Untuk Diet.
  17. Berkhasiat untuk Mencerahkan Wajah.
  18. Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati.
  19. Menghilangkan Bekas Luka.

0 Response to "Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Pisang"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers