Latest Updates

Proses Pembuatan dan Cara Pemaikain Kondisioner Dari Buah Pisang

Tanaman pisang banyak sekali terdapat atau tumbuh di Indonesia dan sangat mudah untuk menemukan tumbuhan ini karena hampir disetiap daerah terdapat pohon pisang. Banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan dari tumbuhan pisang, karena selain buahnya daun pisang dan jantungnya juga bermanfaat.

Pisang memiliki manfaat yang besar untuk rambut dan kulit kepala. Pisang memudahkan penataan dan kilau rambut sementara melembabkan kulit kepala dan membantu untuk mencegah dan mengendalikan ketombe pada rambut.

Sebagian besar produk pisang hanya tersedia sebagai perawatan mahal di spa atau salon kecantikan kelas atas. Anda dapat membuat kondisioner rambut dari buah pisang kurang dari 10 menit di dapur Anda sendiri. Pada lembar kerja 3 ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat kondisioner rambut dengan buah pisang dan bagaimana cara menggunakannya.

Berikut alat dan bahan yang digunakan dalam proses pembuatan kondisioner dari buah pisang:
Bahan:
a.    2 buah pisang matang
b.    1/2 cangkir madu
Alat:
a.    Pisau
b.    Garpu
c.    2 Mangkuk
d.    Blender / pengocok mixer
e.    Wadah kondisioner bertutup
 
Berikut langkah-langkah pembuatan kondisioner pisang:
  1. Siapkan bahan 2 buah pisang, 1/2 cangkir madu dan garpu.
  2. Kupas kulit pisang. Anda dapat menyimpan kulit pisang untuk perawatan kecantikan lainnya atau membuangnya saat itu juga.
  3. Hancurkan atau tumbuk pisang dalam mangkuk. Gunakan garpu untuk menghancurkannya. Lumatkan hingga membentuk bubur kental. Jangan khawatir jika kurang halus karena akan dihaluskan lebih lanjut menggunakan blender atau bisa juga menggunakan pengocok mixer. Letakkan dalam wadah mangkuk.
  4. Tuang 1/2 cangkir madu ke dalam mangkuk. Pengocok mixer akan membantu melumatkan pisang lebih lanjut hingga tercipta adonan yang licin, lembut dan berwarna kecoklatan.
  5. Tuangkan kondisioner ke dalam botol shampo kosong dengan tutup atas yang menjuntai dan bisa dipompa. Anda hanya memerlukan sejumlah  kecil kondisioner setiap kali setelah keramas.

Kondisioner ini terutama baik untuk kulit kepala dan akar rambut, jadi pastikan untuk benar-benar meresap dan teroleskan secara menyeluruh  pada rambut sebelum dibilas. Jika diperlukan, Anda dapat menambahkan satu atau dua tetes minyak esensial jika Anda ingin membuat aroma rambut Anda dengan keharuman selain seperti puding pisang.

Lakukan perawatan dengan conditioner ini setidaknya 1 kali seminggu. Dalam waktu yang relatif singkat, rambut yang rusak akan kembali sehat. Lakukan perawatan dengan conditioner ini setidaknya 1 kali seminggu.

0 Response to "Proses Pembuatan dan Cara Pemaikain Kondisioner Dari Buah Pisang"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers