Latest Updates

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Hal 55

Kali ini akan saya bahas lengkap mengenai jawaban soal Bahasa Indonesia halaman 55, semoga dapat membantu dan bermanfaat :)

  1. Genre lm yang ditawarkan dalam lm “Rumah Tanpa Jendela” itu adalah lm musikal.  Di negara mana genre lm tersebut dikembangkan? Di Hollywood mengacu pada kecenderungan film-film musikal klasik tahun 1930-1960.
  2. Apa yang menjadi inspirasi dalam pembuatan lm tersebut? The Prince and The Pauper karya Mark Twain.
  3. Siapa tokoh utama dalam lm “Rumah Tanpa Jendela”? Aldo dan Rara.
  4. Apa yang diinginkan oleh Rara? Kemewahan berupa rumah berjendela.
  5. Apa yang diinginkan oleh Aldo? Terpenuhinya kebutuhan fisiknya.
  6. Simbol apa yang tersirat dari persahabatan Aldo-Rara? Opposite attracks (sesuatu hal yg bertentangan atau berlawanan).
  7. Apa istilah untuk menunjukkan dua sisi yang berseberangan dalam teks ulasan tersebut? Langit dan bumi, kaya dan miskin
  8. Peristiwa apa yang dialami Rara? Ketika ia pulang untuk menemukan rumahnya habis terbakar, Si Mbok tergeletak koma dan ayahnya meninggal dunia.
  9. Simbol apa yang tersirat dalam peristiwa  tersebut menurut pandangan sang penulis teks ulasan? Persahabatan tanpa memandang status
  10. Apa pesan moral yang terdapat dalam teks ulasan itu? Menyampaikan ajaran moral pada anak-anak untuk menghadapi realita sosial dalam masyarakat yang terfragmentasi dalam perbedaan, baik secara struktur sosial-ekonomi maupun kondisi fisik/mental. Intinya kita banyak-banyak Bersyukur kepada tuhan.

0 Response to "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Hal 55"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers