Latest Updates

Sebutkan Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Hidup Manusia!

Sebutkan Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Hidup Manusia! - Kebutuhan hidup seseorang dengan lainnya berbeda-beda. Mengapa kebutuhan bagi setiap orang berbeda-beda? - Jika kita perhatikan, banyak faktor yang memengaruhi kebutuhan hidup manusia itu. Hal ini dipengaruhi oleh keadaan alam di sekitar kita dan peradaban masyarakat itu sendiri.

Dua faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap perbedaan kebutuhan manusia.

1. Faktor Keadaan alam

Orang yang tinggal di daerah kutub yang luar biasa dingin membutuhkan pakaian tebal untuk menahan hawa dingin yang serasa menggigit tulang. Sedangkan orang yang tinggal di daerah tropis cukup memakai pakaian relatif lebih tipis. Tampaknya keadaan alam mendorong manusia membutuhkan barang-barang yang sesuai dengan kondisi alam di tempat yang bersangkutan. Sama halnya dengan kebutuhan orang yang tinggal di daerah pegunungan dengan kebutuhan orang yang tinggal di daerah pantai, jelas sekali terdapat banyak perbedaan kebutuhan.

Sebutkan Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Hidup Manusia!

2. Faktor Peradaban

Makin tinggi peradaban, makin tinggi pula kualitas barang yang dibutuhkan. Dalam ilmu sejarah, kebutuhan hidup manusia pada masa primitif jika dibandingkan dengan kondisi masyarakat yang sudah mengenal peradaban yang lebih tinggi sangat jelas sekali perbedaannya.

Kebutuhan masyarakat primitif lebih menekankan kebutuhan primer, kebutuhan itupun dipenuhi secara sederhana. Untuk makanan misalnya, mereka hanya tinggal memungut dari hutan atau sekitar tempat tinggalnya.

Sedangkan kebutuhan manusia yang telah mengenal peradaban lebih maju sangat komplek. Kebutuhan tersebut berkembang sesuai kondisinya. Kebutuhan mereka sangat bermacam-macam yang dapat dibaca pada:

0 Response to "Sebutkan Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Hidup Manusia!"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini