Latest Updates

Sistem Operasi Jaringan - Tes Formatif 2

1. Apa yang dimaksud dengan kebutuhan dalam kaitannya dengan analisa kebutuhan perangkat lunak server?
Yang di maksud dengan kebutuhan dalam kaitannya dengan analisa perangkat lunak server adalah penganalisaan tentang kebutuhan – kebutuhan untuk sebuah server baik itu kebutuhan minimal sampai kebutuhan maksimal server itu sendiri. Analisa kebutuhan adalah sebuah proses untuk mendapatkan informasi, model, spesifikasi tentang perangkat lunak yang diinginkan.
Penentuan kebutuhan akan sistem operasi jaringan dapat diketahui dengan memahami user yang akan menggunakan sistem tersebut. Sistem yang dipilih diharapkan merupakan sistem yang mampu menjalankan semua kebutuhan aplikasi yang diinginkan oleh user, termasuk didalamnya perangkat keras yang mendukung untuk menjalankan hal tersebut. Kecocokan perangkat keras dan perangkat lunak yang ada dalam sistem komputer ini biasa dikenal dengan istilah kompatibilitas.

2. Apa saja langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk dapat mengetahui kebutuhan perangkat lunak server?a.    Menentukan kebutuhan (requirement)
Lebih banyak berhubungan dengan pemakai. Hasil belum terstruktur.
•    Data atau informasi apa yang akan diproses
•    Fungsi apa yang diinginkan
•    Kelakuan sistem apa yang diharapkan
•  Antarmuka apa yang tersedia (user interfaces, hardware interfaces, software interface, dan communications interfaces)

b.    Sintesis
Mengubah kebutuhan yang belum terstruktur menjadi model atau gambar dengan memanfaatkan teknik dan metodeanalisis tertentu.

c.    Membuat dokumen Software Requirements Spesification (SRS). Sudah merupakan analisis yang lebih rinci, sebagai tahap awal perancangan.
Tujuan Dari Analisa Kebutuhan Perangkat Lunak Server
•    Agar Perangkat lunak server sesuai yang dibutuhkan pada jaringannya
•    Agar tidak terjadi ketidaksesuaian antara kebutuhan dengan perangkat yg tersedia
•    Untuk mencari kekurangan pada Perangkat Lunak server yang dibutuhkan
•    Agar kebutuhan client tercukupi

3. Mengapa diperlukan analisa kebutuhan dalam menentukan kebutuhan server?Agar server bisa di gunakan ataupun di fungsikan secara maksimal, sesuai dengan kebutuhan nya.

0 Response to "Sistem Operasi Jaringan - Tes Formatif 2"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers