Latest Updates

Alasan Mengapa MySQL Server Banyak Digunakan

Beberapa alasan kenapa MySQL Server banyak digunakan, sebagai berikut:
  • MySQL merupakan system manajamen database. Database merupakan struktur dari penyimpanan data. Untuk menambah, mengakses dan memproses data yang disimpan dalam sebuah database komputer maka diperlukan system manajemen database seperti MySQL Server.
  • MySQL merupakan system manajemen database terhubung (relational database manajemen system). Database terhubung menyimpan data pada tabel-tabel terpisah. Hal tersebut akan menambah kecepatan dan fleksibilitasnya. Kata SQL pada MySQL merupakan singkatan dari Stuctured Query Language. SQL merupakan bahasa standar yang digunakan untuk mengakses database dan ditetapkan oleh ANSI/ISO SQL Standar.
  • MySQL merupakan software open source. Open source berarti semua orang diijinkan untuk menggunakan dan memodifikasinya. Semua orang dapat mendownload software ini dari internet dan menggunakannya tanpa harus membayar.
  • MySQL database server mempunyai kecepatan akses yang tinggi, mudah digunakan serta handal. MySQL dikembangkan untuk menangani database yang besar secara cepat dan telah sukses digunakan selama bertahun-tahun. Karena konektivitas, kecepatan dan keamanannya, MySQL server cocok untuk mengakses database di internet.
  • MySQL Server bekerja di Client/Server atau system embedded. Sofware database MySQL merupakan system client/server yang terdiri dari multithread Sql Server yang mendukung software klien dan library yang berbeda, administrative tools, dan sejumlah Application Programming Interfaces (APIs).
  • MySQL tersedia dalam beberapa macam bahasa.

0 Response to "Alasan Mengapa MySQL Server Banyak Digunakan"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini