Latest Updates

Peluncuran Windows Vista Oleh Microsoft

Windows Vista adalah nama dari versi terbaru Microsoft Windows, sistem operasi berbasis grafis dari Microsoft yang digunakan pada komputer pribadi (PC), baik untuk pengguna rumahan maupun bisnis, pada komputer laptop, maupun media center. Pada gambar 3-22 ditunjukkan logo resmi dari Windows Vista. Sebelum diumumkan dengan nama Windows Vista pada 22 Juli 2005, sistem operasi ini lebih dikenal dengan codename Longhorn (berasal dari nama Longhorn Saloon, sebuah bar terkenal di Whistler, British Columbia, Kanada).

Microsoft meluncurkan Windows Vista pada 8 November 2006 untuk pengguna bisnis, dan 30 Januari 2007 untuk pengguna rumahan. Dengan demikian, peluncuran Windows Vista ini berjarak lebih dari lima tahun sejak peluncuran Windows XP pada 25 Oktober 2001. Windows Vista (nama kode: Windows Longhorn) adalah sistem operasi Microsoft yang benar-benar baru. Ada beberapa fitur yang diunggulkan Microsoft yaitu interface baru dengan nama “Avalon” dan sistem file baru yang dinamai winFS.


Peluncuran Windows Vista Oleh Microsoft

Microsoft meluncurkan Vista awal tahun 2006 ini. Microsoft mengatakan bahwa sistem ini adalah sistem yang tangguh dengan berbagai fitur menarik lainnya. Microsoft mempertegas konsep dan teknologi baru yang telah dipersiapkan untuk Windows generasi mendatang pada windows "Longhorn". Saat ini versi Windows baru tersebut sudah memasuki pasaran, dan sebelumnya para developer Windows di Amerika telah diajak mencicipi "demo" dari versi baru tersebut melalui demo aplikasi prototipe yang ditunjukkan pada konferensi developer Windows (PDC) di USA.

Windows baru ini diharapkan dapat menghadirkan suatu dunia komputasi yang baru, canggih dan mudah. Berbagai inovasi dalam teknologi sistem operasi yang canggih diharapkan dapat dihadirkan pada Longhorn. User interface 3D, piksel layar yang jauh lebih baik (beresolusi lebih tinggi), integrasi XML dan dukungan web service terintegrasi ke sistem, manajemen file sistem yang jauh lebih canggih sehingga kita dapat memanajemen file dan mencari data atau file di komputer dengan lebih cepat dan tepat serta adanya model pemrograman dengan API yang jauh lebih lengkap dan lebih baik.


Peluncuran Windows Vista Oleh Microsoft
Longhorn juga menjanjikan menghadirkan teknologi web yang lebih kaya. Thin client akan memiliki kemampuan mendekati rich client melalui teknologi baru dari Longhorn. Jadi kelemahan aplikasi web dalam keterbatasan user interface, proses updating/komunikasi dengan server dapat diatasi pada Longhorn melalui integrasi XML, Indigo dan Avalon. Versi final Longhorn diharapkan akan menjadi versi Windows yang mampu memberikan pengalaman baru dan kepuasan bagi pengguna akan suatu sistem operasi yang benar-benar komplit, baik dari segi tampilan, kestabilan, keamanan, serta fungsi.

0 Response to "Peluncuran Windows Vista Oleh Microsoft"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers