Latest Updates

Backup dan Restore Database

Database merupakan suatu sistem yang harus dapat diandalkan kinerjanya. Akan tetapi, suatu sistem database tidak selamanya dapat berjalan dengan lancar. Adakalanya suatu database mengalami gangguan. Gangguan-gangguan itu dapat menyebabkan kerusakan data pada sistem tersebut.

Kerusakan data pada sistem database dapat dicegah dengan berbagai macam teknik. Untuk pencegahan kerusakan data tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan metode backup dan restore serta replikasi server MySQL.

Metode backup dan restore merupakan metode yang sudah lama digunakan untuk mencegah kerusakan data. Metode ini dijalankan dengan membuat salinan dari data yang ada pada server secara berkala. Jika ada kerusakan pada data yang berada pada server MySQL maka harus diusahakan untuk memperbaiki data tersebut dengan mengambil salinannya.

Sejalan dengan berkembangnya dunia komputer, terutama jaringan komputer, teknik backup dan restore pun mengalami pengembangan. Metode baru untuk mencegah kerusakan data adalah replikasi server MySQL. Metode ini memanfaatkan fasilitas jaringan komputer untuk proses backup dan restore data.

0 Response to "Backup dan Restore Database"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog tentang tugas sekolah ini, silahkan tuliskan komentar

Cari Blog Ini

Google+ Followers